Aplikasi / Learning / Sosial / Umum

7 PEKERJAAN SAMPINGAN DENGAN PENDAPATAN MEMUASKAN | cocok buat mahasiswa

https://i1.wp.com/pustaka25-hostserver.wapsite.me/teknisi/InfoLowonganKerjaSeptember2013.jpg

Assalamualaikum…
Sobat dimanapun anda berada…

Senang bisa kembali menulis buat anda, hehe.. πŸ™‚
Artikel kali ini mengenai Pekerjaan Sampingan yang bisa dilakukan seorang Mahasiswa seiring dengan aktivitas kampus yang padat..
Dan juga bagi siapapun yang sedang mencari pekerjaan.

Beruntung bila sudah mendapatkan penghasilan tetap tiap hari atau tiap bulan…
Dapat mengurangi beban orangtua membiayai kuliah,
apalagi anda yg lagi merantau ke tanah orang…
tanggungan hidup dimana-mana… πŸ™‚
*bagi yang kuliah

Sebenarnya ini gak cuma buat mahasiswa aja, siapapun anda boleh mencoba… *good πŸ™‚

Diantaranya saya dapatkan dari berbagai sumber, ada juga yang dari pengalaman sendiri……

1. Berjualan Pulsa
https://i2.wp.com/pustaka25-hostserver.wapsite.me/teknisi/LogoOperator.jpg

Banyak yang sudah mencoba berjulan pulsa. Bagaimana tidak, anda hanya membutuhkan modal hp (yang murah saja) dan secukupnya uang untuk modal beli pulsa.

Langkah awal, sebelum mulai berjualan, anda dapat bertanya kepada counter pengisian pulsa terdekat, kira-kira mereka membeli pulsa di agen pulsa yang mana….

Ini mudah sobat, anda hanya banyak kenal dengan semua teman… Agar laris…
yang penting ada prinsip untuk maju.. πŸ™‚

2. Bercocok Tanam atau Budidaya tanaman
https://i0.wp.com/pustaka25-hostserver.wapsite.me/teknisi/Bonsai_IMG_6412.jpg

Punya lahan dibelakang rumah?? Lahan dibelakang kost??
Yah.. Yang pasti tidak perlu lahan yang luas..
Kalau anda punya kemauan mengolah lahan itu menjadi sumber rejeki, kenapa tidak??

Ya, apakah setiap hari anda membeli sayur?
kenapa tidak mencoba tanam sendiri… Lumayan lho…
Anda bisa beli bibit sayuran di toko terdekat *(bisa tanya tetangga kalau belum tahu)… πŸ™‚

Anda bisa memilih sayuran yang cepat panen,
bayam, sawi, daun ketela pohon… Dsb..
Ada juga yang bisa tumbuh di dalam pot, seperti tomat dan cabai.

Ya paling tidak bisa untuk mencukupi kebutuhan sehari-hari. Dan selebihnya bisa untuk dijual.. πŸ™‚

Anda juga bisa menanam bunga pot atau bonsai,,
Ini tidak terlalu makan tempat, karena bunga ditanam dalam pot.
Setelah itu bisa dijual dengan harga bervariasi…

3. Jasa Pengetikan dan Fotocopy
Anda punya laptop atau komputer??
Punya printer??
Bisa dijadikan modal untuk usaha pengetikan…
Anda bisa bekerja di dalam rumah. Sambil ngopi dll… πŸ™‚

Yah, lumayan untuk harga tiap lembarnya. Di tempat saya dihargai Rp3000,-/lembar
Gak tau kalau di tempat anda berapa, πŸ™‚ anda bisa cek nanya di tempat pengetikan terdekat..
Tugas makalah teman anda bisa dijadikan sumber penghasilan sendiri setelah anda ketik.

Kalau anda butuh belajar mengetik cepat (10 jari), saya sediakan link ebooknya format pdf.
DOWNLOAD BUKU PANDUAN MENGETIK DISINI

* masih bingung cara membaca file pdf

LIHAT DISINI

Nah ada juga game komputer buat latihan ngetik cepat.. Typing Shark.rar

DOWNLOAD GAME DISINI

Atau kalau gak punya komputer atau laptop, bisa mencari lowongan di tempat pengetikan atau tempat fotocopy terdekat.
yang penting mau mencoba..

4. Les Privat/Les
https://i1.wp.com/pustaka25-hostserver.wapsite.me/teknisi/les20privat.png
Kalau punya bakat khusus, kenapa musti di pendam??
Anda bisa menjadi guru privat/les bagi anak-anak SD, SMP di sekitar anda,
contoh: Privat/Les B. Inggris, Matematika, Komputer, Menari dll…
Tergantung kemampuan apa yang anda miliki,

5. Membuat Kerajinan Tangan
https://i1.wp.com/pustaka25-hostserver.wapsite.me/teknisi/page3.jpg

Karya seni memang mahal harganya,
Seni Ukir, Seni Batik, Seni Kerajinan Mengolah Barang Bekas merupakan contoh yang sering kita dengar dan lihat.

Di beberapa kasus, hal ini malah menjadi seseorang menjadi sukses.
Ketekunan dan Ketelitian merupakan kunci sukses..

Anda bisa merangkai hiasan dinding, vas bunga, bross buat yang cewek, kerajinan dari bambu, lukisan indah, dll

Ini semua bisa dijadikan profit bagi anda, apalagi punya konsumen pasar tetap.. Waww πŸ™‚

6. Karya Tulis
http://hamidcell.files.wordpress.com/2011/09/laskar.jpg

Yang punya hobi membaca dan menulis, anda punya kesempatan menjadi seorang jasa tulis di beberapa media cetak, atau Pengembang sebuah halaman website.

Entah menulis puisi, artikel, cerita lucu dll..
Anda bisa dibayar dengan hasil karya tulis yang anda tawarkan..

Bisa juga mencoba mengarang buku novel, cerpen, puisi dll
setelah itu anda dapat menawarkan di tempat percetakan..
Atau self publishing disini
dan kemudian bisa di jual..

7. Menjadi Seorang Teknisi Komputer Profesional
https://i0.wp.com/pustaka25-hostserver.wapsite.me/teknisi/2096142_computer-repair.jpg

Yang satu ini adalah yang paling saya rekomendasikan.
Siapa yang tidak senang punya keahlian ngutak-atik komputer.

Anda bisa belajar sendiri tanpa harus masuk privat yang kalau dibilang bisa sampai 100-650 ribu per bulan..

Dimana-mana privat menjadi teknisi memang memerlukan biaya yang tinggi,
Kalau yang murah mungkin privat biasa ya cuma belajar Tentang Microssoft office words, excell dll..
kalau itu mah tanpa harus privat pun bisa,
yang penting pegang komputer aja sering-sering..

Lah terus belajar dimana biar jadi teknisi handal??
Saya punya link buat anda yang mau beli buku ebook panduan Menjadi teknisi komputer…

https://i1.wp.com/pustaka25-hostserver.wapsite.me/teknisi/Ebook-Qbonk15.jpg

Buku ini bukan cuma satu buku.. Ada banyak buku yang sudah disediakan oleh si penjual.
Buku Utama :
1.Panduan Teknisi Komputer
423 halaman. Harga=Rp 100.000

2.Ebook Teknisi Laptop
359 halaman. Harga=Rp 134.000

3.Memperbaiki Motherboard Laptop
222 halaman. Harga=Rp 139.000

4.Pc Motherboard Repair
238 halaman. Harga=Rp 100.000

5.Ebook Jaringan Komputer
174 halaman. Harga=Rp 74.000

6.Ebook LCD TV Repair
281 halaman. Harga=Rp 127.000

Mahal mungkin kalau kita jumlahkan total semua buku
bisa mencapai Rp 675.000

Eittss.. Anda jangan nyerah dulu, anda bisa membeli paket diskon, yaitu paket 6 buku diatas dalam satu harga…
Anda bisa membeli 6 buku diatas dengan harga diskon Rp 197.000
Dengan WAKTU DISKON TERBATAS…

https://i2.wp.com/pustaka25-hostserver.wapsite.me/teknisi/beli.gif

Nah, kali ini diambil dari pengalaman pribadi.
Saya dulu juga awalnya ragu untuk beli paket ebook ini..

Tapi mau bagaimana lagi, saya bosan dirumah gak punya kegiatan..
lalu saya coba beli.
Pertama saya daftar isi biodata dulu agar yang jual buku tau identitas saya.

Kemudian besoknya saya ke atm mandiri. Dengan Bismillah saya mentransfer uang Rp.197.000 untuk pembayaran..

Ehh. Sebenernya baru pertama kali itu saya transfer uang lewat atm sendirian.
Apalagi saldo simpanan uang tinggal sedikit

Setelah bayar tadi saya nunggu sms konfirmasi untuk dapatkan bukunya…

Ternyata orangnya ramah, tidak lama kemudian saya di sms buat download 6 buku diatas…

Saya Langsung ambil semua. Dan ternyata setelah saya baca, emang betul ada yang nyampe 400 halaman lebih…
Dan kualitas semua bukunya juga bagus banget dibanding beli di toko buku..

Ditambah lagi ada bonus video tutorial plus buku tambahan setelah beli paket bonus..
Buku Bonus Utama Paket Diskon :
1.Troubleshooting Dan Solusi Kerusakan Hardware Laptop
2.Hard Drive Repair
3.Repair Monitor Lcd
4.Repair Power Supply Pc
5.Mastering Bios
6.Tutorial Power Point
7. Ebook Repair Printer
8.Ebook Belajar Win 7
9.Ebook Panduan Teknisi Elektronika

Buku Bonus Reguler :
1.Ebook Belajar Photoshop
2.Ebook Belajar Corel
3.Ebook Belajar Macromedia Dreamweaver
4.Ebook Visual Belajar Basic
5.Ebook Belajar Delphi
6.Ebook Belajar Macromedia Flash

Sampai situ saya seneng bangettt… Ini gak bohong,
sampai sekarang saya belum kelar baca bukunya… modal Rp 197.000 dapat banyakkk buku…

Saya cuma sempat baca beberapa buku,,
Karena tidak lama kemudian saya bekerja di satu perusahaan supermarket, dibagian administrasi yang tiap harinya megang komputer, dan perhatikan stok barang jualan di kompuer,

Karena beberapa ilmu yang saya ambil dari buku diatas, saya kadang dipercaya atasan saya buat perbaiki komputer yang hang/eror.
Sampai sini saya sudah merasakan hasilnya.
Padahal sebelumnya saya gak boleh ngutak-atik komputer sama atasan, alasannya kalau eror susah manggil IT buat perbaiki Program dan Jaringan.

Tapi sekarang, bukannya dimarah malah disuruh otak-atik 4 komputer yang ada dikantor… Hehe… πŸ™‚

Walaupun saya belum jadi teknisi komputer,
Tapi saya ngerasa sudah menjadi teknisi bagi teman kerja saya sendiri dan komputer sendiri di kantor…

Sebelumnya saya cuma tau masalah software saja, tapi sekarang hardware pun saya gak gugup buat nyoba cek rusaknya dimana..

Belajar dari buku sendiri lebih baik ketimbang privat yang belum jelas,

Saya gak maksa anda beli, tapi jangan menyesal jika seandainya paket diskon udah dihapus…

Segeralah mencoba, Blog ini saya buat atas informasi bermutu bukan spam/iklan/promosi seperti yang lain

Saya menghormati pengunjung blog ini,, dan berusaha belajar untuk selalu menuliskan informasi berguna..

Untuk membuka ebook diatas (.pdf)
Silakan download pembuka file pdf disini..

Sekian postingan kali ini…
saya rekomendasikan yang point terakhir
Mahasiswa Menjadi Teknisi Komputer itu terdengar hebat,,
apapun jurusan kuliah kalian jangan ragu mencoba, semua butuh belajar…
Bahkan ini bukan cuma buat mahasiswa saja, anda semua bisa membeli, SEBELUM DISKON DITUTUP

https://i2.wp.com/pustaka25-hostserver.wapsite.me/teknisi/beli.gif

Anda bukan cuma tau perbaikan dalam komputer, tapi setelah baca ebook diatas saya yakin anda bisa bedakan hardware komputer bermerek atau yang murahan…

Bahkan anda dapat membeli paket diskon, kemudian anda jual per buku dengan harga eceran kepada teman dekat anda..
πŸ™‚
Biar lebih untung lagi.

Semoga bermanfaat.
Terimakasih sudah berkunjung ke blog ini..

*bila ada link download yang error mohon commentarnya πŸ™‚

Jangan lupa baca artikel menarik lainnya πŸ™‚

One thought on “7 PEKERJAAN SAMPINGAN DENGAN PENDAPATAN MEMUASKAN | cocok buat mahasiswa

Leave a Reply

