Learning / Umum

Cara mencuci rice coocker/magic com yang baik tanpa goresan

tefal-4-in-1-rice-cooker.jpg

Memasak nasi pasti jadi salah satu rutinitas sehari hari… (Hehe.. Iya, kalau yg banyak duit ya langsung comot aja di warung plus lalapan)

Wadah magic com bila nasi sudah habis dan ingin dicuci biasanya mengeras dan susah dibersihkan..
Apalagi dikerok manual pake kuku tangan… Bisa” rontok tuh kuku… Hehe 🙂

Caranya mudah,
Bila ingin di bersihkan, silakan terlebih dahulu mengambil sedikit air, lalu direbus pada magic com yang kotor tadi seperti memasak nasi…
Tunggu beberapa saat sampai air jadi panas (sambil lari” ke pasar juga bisa, buat beli sayur… Haha)

Nah setelah air di magic com tadi panas, barulah cok dicabut dan langsung diambil bagian dalamnya dan di cuci..
Nasi yang kering dan keras tadi sudah lebur.. Tinggal di cuci sebersih mungkin dengan sabun.,(asal jgn pake lumpur,,)
Dan elemen pemanas pun mulus tanpa digosok dengan serabut besi..

Hehe.. Sekian tips kali ini

Posted by Wordmobi

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s